Hapus Password RAR Tanpa Software


Pada kesempatan posting saya kali ini, sesuai dengan janji pada posting sebelumnya Rahasia Archive File High Compres sekarang saya akan membagikan tips bagaimana cara menghapus file rar yang memiliki password.

Sebelumnya saya perlu menjelaskan terlebih dahulu apa maksud dan tujuan saya memberikan tutorial ini agar tidak gagal paham, tutorial ini bukan dengan cara hack maupun cracking dan syarat utama yang harus dipenuhi adalah sobat wajib tahu password dari file rar itu sendiri, biasanya kebanyakan website penyedia file download memberikan passwordnya juga.

Saya jelaskan sedikit sesuai dengan pengetahuan saya tentang hack dan cracking password agar tidak terjadi kesalahan mindset maaf sedikit oot, cara hack password atau cara crack password menggunakan aplikasi ini lah dan itu lah, yang katanya bisa membobol password dalam lima detik, kebanyakan itu bullshit alias omong kosong.

Memang ada sebagian orang  atau tool yang mampu hack/crack password tapi tidak mungkin lalu mereka mau share gratis bisa download dan dipakai seenaknya so ngg usah mimpi deh, secara mempelajarinya aja susah  apalagi bikin toolnya, jual jasanya aja laku mahal.

Jangan mudah berpikir bahwa tool/scrip yang banyak beredar di internet dan gampang kita download dapat dengan mudah membobol segala macam password sobat, justru yang terjadi malah password kita yang dicuri orang. Agar sobat lebih pintar dan cermat dalam mencerna informasi coba baca kutipan ini berapa lama seorang peretas mampu meretas password.



Jika kalian bertanya "ngapain juga bikin tutorial hapus password rar yang nyata-nyata file rar itu sudah dishare password filenya, ah ngg penting banget ni orang bikin tutorial", oke ngg masalah.

Saya akan sedikit sharing pengalaman saya mengoleksi file rar dengan jumlah yang sangat banyak sekali baik itu yang berisi ebook, software, game dan lain sebagainya.

Sebagian file rar tersebut saya download dalam keadan terpassword dan sebagian tidak, nah ketika saya download file installer maupun ebook biasanya file tersebut saya biarkan tersimpan dalam bentuk rar, karena kebiasaan saya tidak perlu ekstrak isi file rar tersebut cukup klik 2x isinya langsung terbuka untuk antisipasi agar saya tidak menyimpan dua file yang sama dalam storage hardisk terutama file yang berisi aplikasi pasti saya biarkan dalam bentuk rar cos tau sendiri kan aplikasi software yang terbuka sangat rentan terinfeksi virus, mungkin sebagian sobat juga melakukan hal yang sama dengan saya.

Terkadang yang menjadi masalah adalah jika file rar tersebut telah kita simpan pada storage hardisk dalam waktu yang saaaangat lama mungkin 1 tahun atau lebih dalam keadaan belum terekstrak dan masih terpassword,

klo password rarnya sudah tersimpan sekaligus dalam file rarnya sih fine-fine aja ya coba banyangkan klo passwordnya hanya dicantumkan di web pemilik file tersebut bisa ribet kan klo tiba-tiba kita lagi perlu banget buat buka file tersebut eh kita malah lupa dari mana file itu kita download kan sayang klo mo ngulang download lagi males lah ukuran filenya juga lumayan gede trus kuota udah mefet bisa kaco kan,

ada juga yang lebih secure lagi belum juga lihat isi dalem rarnya baru klik 2x file rarnya sudah minta password iya ngg ???... kadang terbersit juga dalam pikiran kita "alah ntr juga klo butuh tinggal buka link webnya aja" atau mungkin "alah passwordnya juga mudah diinget kok" eits....tunggu dulu, sobat jangan anggap remeh hal itu lo,

klo link webnya expired, atau mungkin website telah dijual, dan lebih parah lagi gimana klo password yang dicantumkan udah di rubah sama yang empunya rumah hayo......

Nah tujuan saya bikin tutorial ini adalah agar nanti ketika kita mau menggunakan/membuka lagi file tersebut kita ngg usah ribet lagi dengan urusan password, kan sayang daripada kuota dipake buat download file yang sama kan mending buat update game yang terbaru oke :D....

Baiklah saya kira cukuplah dengan kata pengantarnya sobat biar ngg lama-lama silahkan baca tutorial saya kali ini ya stepnya sangat sederhana sekali kok :
  1. Buka file rar kalian yang terpassword.
  2. Kemudian ekstrak filenya (jangan lupa passwordnya masukin).
  3. Setelah isi file rar sudah terekstrak kemudian klik file hasil ekstrak tadi lalu drag and drop (klik kiri file kemudian arahkan kedalam file rar dan lepas) kedalam file rarnya lagi.
  4. Otomatis file yang aslinya akan tergantingan/replace dengan file yang baru saja sobat masukkan. Jika ada notice pop up rar klik oke saja jangan tambah atau ngerubah settingan lain.
  5. Selesai deh, lo cuman itu aja....yup betul sekali simple kan. Sekarang coba ekstrak atau klik 2x file yang baru dimasukkan kembali dalam file rar tadi pasti bisa langsung terekstrak/terbuka tanpa minta password lagi.

Cukup simple banget, biar ngg bingung saya kasi contoh gambarnya sekalian, tapi jangan lupa ya syarat wajibnya "sudah punya password" file rar tersebut oke deal, check this out :

Pertama



Kedua




Ketiga



Keempat




Jadi deh password rar sudah terhapus tinggal ekstrak tanpa membutuhkan password lagi. 

Oke sobat untuk tips & trik kali ini cukup itu dulu ya, jangan lupa untuk selalu mengikuti tutorial tips & trik menarik yang lain hanya di www.yunisiklil.top. Jika ada pertanyaan atau kurang paham tentang tutorial saya silahkan ajukan lewat komentar ya. Terima kasih.