Cara Tercepat Tingkatkan Level Pokemon GO


Tips Tutorial buat kalian yang paling demen dan setia dengan game Pokemon GO, gimana sih cara supaya cepet up level ?

Sobat termasuk sangat beruntung lo karena sekarang Pokemon GO sudah di support di Indonesia, Sobat bebas download secara gratis di Google Play Store.

Cara memainkan game ini tentu dengan berjalan dan menjelajah suatu daerah lalu mencari Pokemon terdekat.

Mencari Pokemon sejenis agar dijadikan evolusi Pokemon selanjutnya. Selain mengoleksi Pokemon, Sobat juga dapat bertarung dengan Pokemon lainnya untuk menguasai Gym.

Untuk yang satu ini, kekuatan dan kekompakan bersama teman satu tim menjadi prioritas utama ketika hunting Pokemon di tempat manapun.

Tetap yang menjadi kendala adalah ketika level sobat sudah tinggi, kebanyakan para pencari Pokemon Trainer mengalami kendala ketika akan level up lagi.

Kali ini saya akan membagikan pada kalian tips tutorial secara cuma-cuma bagaimana mendapatkan 60.000 XP dalam hanya waktu setengah jam dalam tiga langkah mudah. Penasaran? Berikut langkah-langkanya:

Step 1 : Kumpulkan Weedle, Pidgey dan Caterpie




Weedle, Pidgey dan Caterpie merupakan jenis Pokemon yang paling banyak ditemui di daerah-daerah Indonesia.

Meski banyak dicap sebagai Pokemon yang lemah, namun dengan mengumpulkan Pokemon ini mampu menaikan XP secara cepat dengan mengevolvenya.

"Ketiga Pokemon ini bisa dievolve dengan cepat karena hanya menggunakan 12 Candy untuk setiap evolvenya"

Sobat harus menangkap minimal 195 (Weedle/Caterpie/Pidgey).

Dengan menangkap 195 Pokemon (Weedle/Caterpie/Pidgey) maka Sobat akan mendapatkan 3 Candy pokemon tersebut. 3 x 195 = 585 Candy. 135 untuk ditransfer ke Profesor dan ditukarkan dengan candy.

585 Candy ditambah 135 Candy yang ditransfer total candynya adalah 720. Sisa 60 Pokemon tersebut akan dievolve karena candy sudah cukup. 1 Pokemon butuh 12 Candy. 60 Pokemon x 12 candy = 720 candy.

Sebenarnya tidak hanya untuk jenis ketiga Pokemon tersebut. Jika memiliki Pokemon yang bisa dievolve bisa menggunakan cara ini. Jadi secara matematis untuk menguranginya harus menangkap 3 Pokemon tersebut.

Step 2 : Gunakan Lucky Egg



Setelah mengumpulkan sedikitnya 60 Pokemon untuk dievolve dan  stok candy yang sudah mencukupi, dengan tambahan item Lucky Egg, XP akan meningkat dua kali lipat hanya dalam waktu setengah jam saja.

Silahkan menuju menu Item untuk menggunakannya, kemudian pilih Lucky Egg. Tap pada item tersebut.

Sobat akan mendapatkan Lucky Egg ketika naik ke level 9, sobat tidak wajib membelinya si Shop. Untuk mengtahui bonus item dan naik level Pokemon GO, Sobat bisa langsung membuka link ini Bonus Item Level Up

Step 3 : Evolve Pokemon



Jika sobat sudah mendapatkan paling tidak minimal 60 Pokemon untuk di evolve dan mengaktifkan Lucky Egg, saatnya Sobat bisa langsung menuju menu Pokemon dan mengevolve semua Pokemon.

Dengan bantuan Lucky Egg, Sobat akan mendapatkan 60.000 XP dalam waktu 30 menit.

Karena setiap mengevolve Pokemon apapun akan mendapatkan 500 XP, dengan Lucky Egg mendapatkan dua kali lipat XP, jadi 1000 XP per Pokemon. 60 Pokemon evolve x 1000 XP = 60.000 XP

Setelah sobat mendapatkan XP sebanyak ini, untuk mencapai level ke 20+ sangat mudah sekali.

Good Luck Sob....